Achmad Gantha Ikuti Rakoor Kadis Kominfo Se-Provinsi Lampung Via Virtual

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :21 Januari 2021 | Sudah Dilihat : 197 Kali Dilihat

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M mengikuti Rapat Koordinasi Kepala Dinas Kominfo Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung, Kamis (21/01/2021) secara virtual di Ruang Kerjanya yang pimpin langsung oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim.

 

Kadis Kominfo, Achmad Gantha kepada admin www.waykanankab.go.id menjelaskan bahwa pada yang dimoderatori oleh Dinas Kominfotik Provinsi Lampung itu membahas terkait peran Dinas Kominfo dimasa Pandemi Covid-19 serta sinergitas Dinas Kominfo dengan insan pers. Dimana dalam arahannya, Wakil Gubernur yang akrab disapa Mba Nunik itu menyampaikan peranan Dinas Kominfo Kabupaten/Kota terkait dengan Media Center untuk segera dibentuk bagi yang belum ada, dan untuk lebih dioptimalkan peranannya bagi yang sudah memiliki Media Center sebagai pusat informasi baik bagi jajaran Pemerintah maupun masyarakat Kabupaten/Kotanya agar tidak terjadi penyumbatan informasi.

Kadis Kominfo yang juga merupakan Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Way Kanan itu juga menjelaskan bahwa Wakil Gubernur Chusnunia Chalim meminta agar Dinas Kominfo yang telah memiliki media center untuk dapat aktif menyajikan informasi baik kegiatan Pemerintah Daerah maupun pembangunan daerah dengan real guna menjadi referensi para insan pers dalam menghimpun informasi Pemerintahan.

 

“Selain mendukung adanya media center di Dinas Kominfo Kabupaten/Kota, Wabup juga memberikan semangat kepada para Kadis Kominfo Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung dalam mengelola Dinasnya, karena bisa dibilang pekerjaan Dinas Kominfo nyaris tidak terlihat dan dianggap tidak begitu penting, padahal peranan Dinas Kominfo sangatlah penting salah satunya dalam mengiring dan menyampaikan informasi terkait Pemerintahan kepada masyarakat luas”, jelas Kadis Kominfo Achmad Gantha.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dinas Kominfo WK

Komentar