Apel Prasiaga, Bunda PAUD Tandatangani MoU dengan Kwarcab Pramuka Way Kanan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :09 Oktober 2019 | Sudah Dilihat : 83 Kali Dilihat

Bertempat di Halaman Kantor Camat Gunung Labuhan, Rabu (09/10/2019) Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Way Kanan DR. Drs. H. Edward Antony, M.M menghadiri Apel Prasiaga PAUD dan Penandatanganan Nota Kesepahaman Antara Bunda PAUD dengan Ketua Kwarcab Way Kanan Tahun 2019.

Turut hadir dalam Apel Prasiaga tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim JAB, S.Pd.,M.M, Bunda PAUD Kabupaten H. Dessy Afriyanti Adipati, Ketua HIMPAUDI Hj. Thurismawaty Edward Antony, Ketua Dharmawanita Vorian Melita Saipul serta Camat Gunung Labuhan Radiuyus Oktorisa, S.STP.

Pada kesempatan tersebut, Bunda PAUD Dessy Afriyanti Adipati dalam sambutannya menyampaikan bahwa saat ini generasi muda dalam situasi ancaman diantaranya semakin maraknya penggunaan narkoba, kejahatan seksual serta rendahnya rasa hormat kepada orang tua yang tentunya ancaman ini menjadi tanggungjawab semua komponen bangsa termasuk Gerakan Pramuka.

“Upaya kita dalam mencegah sejak dini ancaman terhadap perkembangan generasi muda di Bumi Ramik Ragom dapat dengan berbagai kegiatan positif dengan harapan adanya pembentukan dan pembinaan moral bagi anak-anak kita yang mempunyai tugas pokok dan peran penting dalam mengembangkan bakat dan minat melalui proses pembentukan kepribadian sehingga terwujudnya insa yang kuat mental, tinggi moral, beriman dan bertaqwa serta berlandaskan Pancasila yang di dalamnya terkandung nilai-nilai luhur bagi anak-anak kita”, ujar Bunda PAUD Dessy Afriyanti.

Selain itu, Dessy Afriyanti juga mengatakan bahwa banyak hal yang didapatkan anak saat mengikukti kegiatan Prasiaga dimana hampir semua yang dipelajari pada Prasiaga dapat dipraktekkan dalam aktifitas sehari-hari, dan pelajaran paling dasar yaitu pembentukan karakter anak.

“Anak akan terlatih untuk menyiapkan dan melakukan apapun seorang diri tanpa dibantu orang tua. Anak juga akan dilatih untuk tepat waktu dan mandiri, dilatih kedisiplinan sejak kecil serta akan terbiasa dan terbawa hingga ia dewasa dan bekerja dengan hasil yang memuaskan karena kedisiplinannya tersebut”, lanjutnya yang juga mengatakan bahwa tak kalah penting dari kegiatan Prasiaga yaitu dimana anak akan diajarkan untuk bisa mengambil keputusan dalam hal apapun dan bertanggungjawab serta dapat membentuk karakter anak yang mandiri dan menjadi lebih.

 

 

 

 

Komentar