Hadiri Press Conference Usai Dilantik, Ini Kata Bupati Adipati

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :26 Februari 2021 | Sudah Dilihat : 308 Kali Dilihat

Bertempat di Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M dan Drs. Ali Rahman, M.T dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2021-2024 oleh Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Jum’at (26/02/2021) pagi yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan para Pejabat di Lingkup Pemerintah Provinsi Lampung.

Pelantikan yang juga disiarkan secara Virtual melalui Zoom Meeting dan Channel Youtube Pemprov Lampung itu dilaksanakan berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor : 131.18-365 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Putusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 131.18-252 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung.

 

Pelantikan dilaksanakan dengan rangkaian pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri, Bupati dan Wakil Bupati terpilih menuju tempat Pelantikan yang telah ditentukan untuk melakukan Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan dipandu oleh Gubernur Lampung, dilanjutkan pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan, penyerahan Surat Keputusan serta Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas serta pengucapan kata-kata Pelantikan oleh Gubernur Lampung.

Usai dilantik, Bupati Raden Adipati Surya dalam Press Conference menyampaikan bahwa dalam Kepemimpinannya pada Periode kedua bersama Wakil Bupati Ali Rahman akan melanjutkan Program-progran RPJM Periode Pertama yang belum tercapai ditambah Program-program pada Periode kedua.

 

“Penanganan Covid-19 terus dilaksanakan, mengingat banyak sektor yang terdampak. Sebagai salah satu contoh, pada Program Perekonomian akan dilakukan peningkatan salah satunya dengan menggerakkan UMKM dan peningkatan SDM di Kabupaten Way Kanan. Begitu juga dengan Sektor Kesehatan yang akan terus dikejar peningkatannya. Untuk itu, Saya dan Wakil Bupati memohon do’a kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan agar pada Periode kedua ini dapat terus amanah dan menjalankan program-program kerja sehingga dapat mewujudkan Way Kanan Unggul dan Sejahtera”, ujar Bupati Adipati.

Selain itu, Bupati lulusan Strata II Magister Managemen Universitas Bandar Lampung itu juga menjelaskan bahwa pada Sektor Pendidikan, Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga akan terus melakukan upaya peningkatan yang salah satunya dengan upaya peningkatan kesetaraan lama belajar melalui Program Paket A, Paket B dan Paket C untuk peningkatan IPM.

 

“Semoga Saya dan Pak Ali Rahman dapat mendongkrak IPM yang lebih baik hingga akhir Masa Jabatan pada Tahun 2024 mendatang”, jelas Bupati Adipati.

Diketahui, turut dilantik pada acara tersebut Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, Hj. Eva Dwiana, S.E – Drs. Deddy Amarullah (Kota Bandar Lampung), Dr. H. Wahdi, SP.,OG (K) – Drs. H. Qomaru Zaman, M.A (Kota Metro), H. Nanang Ermanto – Pandu Kesuma Dewangsa, S.IP (Kabupaten Lampung Selatan), H. Musa Ahmad, S.Sos – Dr. H. Ardito Wijaya (Kabupaten Lampung Tengah), H. Dendi Ramadhona Kalogis, S.T.,M.Tr.IP – Kolonel (Purn) S. Marzuki, S.Sos (Kabupaten (Pesawaran), dan Drs. Dawan Rahardjo, M.Si – H. Azwar Hadi, S.E.,M.Si (Kabupaten Lampung Timur).

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Dokpim

Komentar