Masuk Bulan Muharram, Kampung Pakuan Baru Selenggarakan Wayang Kulit Semalam Suntuk  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :11 September 2019 | Sudah Dilihat : 354 Kali Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  didampingi sejumlah pejabat dilingkungan pemerintah daerah kabupaten Way Kanan, menghadiri   Wayang Kulit Semalam Suntuk dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam 1441 Hijiriyah, Di Kampung Pakuan Baru Kecamatan Pakuan Ratu, Selasa malam (10/09/2019)

Menyampaikan sambutannya Raden adipati Surya mengatakan Berbagai macam kegiatan digelar dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, Tahun baru Hijriyah diisi dengan kegiatan-kegiatan positif atau hal lain yang bisa membantu mengevaluasi diri serta mempermudah menyusun rencana hidup yang lebih baik pada tahun berikutnya, baik target dunia maupun akhirat. Agar keduanya dapat berjalan selaras dan seimbang.

Bupati yang paga Tanggal 15 September 2019 mendatang genap berusia 41 Tahun itu menyambut baik kegiatan wayang kulit yang diselenggarakan iru, menurutnya Melalui pertunjukan Wayang kulit pada malam dapat digunakan sebagai media dakwah.

“Selain menyuguhkan hiburan bagi masyarakat dalam pertunjukan wayanag kulit  juga dapat  menyampaikan dakwah yang akan bermanfaat bagi masyarakat kita,”Ujarnya

“Saya sangat memberikan Apresiasi dengan adanya Pertunjukan Wayang Kulit Semalam Suntuk dalam rangka Menyambut Tahun Baru Islam. Dari kegiatan ini untuk menyampaikan sy’ar Islam, juga berguna untuk menumbuhkembangkan minat generasi muda agar memahami adat istiadat kita. Sehingga adat istiadat leluhur yang tak ternilai harganya tetap lestari,”Terang Raden Adipati surya.

Pada acara yang dihadiri Ribuan masyarakat Kampung pakuan Baru dan sekitaran kecamatan Pakaun ratu itu, Raden Adipati Surya juga menyerahkan Bantuan Kepada Kelompok Usaha Bersama Berupa Kambing

 

 

Komentar