Peringati HAORNAS, Disporapar berikan Puluhan Doorprize  

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :21 September 2018 | Sudah Dilihat : 231 Kali Dilihat

 

Puncak peringatan Hari Olahraga Nasional  Ke-35  tingkat Kabupaten Way Kanan digelar  di lapangan Korpri daerah ini yang diikuti  aparatur Sipil Negara, TNI/Polri dan para pelajar  dalam wilayah Kabupaten ini, Jum’at (21/09/2018). 

Bertindak selaku Pembina Apel  Sekretaris Daerah Saipul, S.Sos., M.IP yang diikuti oleh Dandim 0427/WK Letkol.Inf.Uchi Cambayong, Kapolres, AKBP Doni Wahyudi, S.IK, pimpinan instansi Vertikal dan para pejabat dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan

Membacakan Sambutan Tertulis Menteri Pemuda dan Oleharag Republik Indonesia, Imam Nahrawi, Saipul menyampaikan Tahun 2018 merupakan tahun olahraga.

Dikatakannya, banyak peristiwa-peristiwa penting dalam olahraga tanah air, mulai dari Asian Games, Asian Para Games, dan juga berbagai event nasional maupun Internasional di bidang olahraga prestasi, juga di bidang olahraga rekreasi seperti rekor dunia Poco-poco Nusantara, Festival Olahraga Tradisional Tingkat Nasional, Sepeda Nusantara, Gala Desa, Liga Sepakbola Berjenjang.

Lebih lanjut Saipul mengatakan, dalam konteks pembangunan olahraga, sesuai Intruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, telah dilaksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

“Semangat mengajak semua lapisan masyarakat untuk melakukan olahraga secara rutin dan secara teratur: baik pelajar, masyarakat, pekerja/karyawan, dan semuanya, bahkan warga binaan yang ada di Lembaga Permasyarakatan. Olahraga harus menjadi kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup,”Ujarnya.

Pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional  Ke-35  tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2018 yang dilanjutkan dengan senam bersama itu, Pemerintah Daerah Melalui dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata bekerjasama dengan beberapa pihak memberikan  Doorprize berupa Sepuluh Unit Sepeda dan Puluhan Hadiah Hiburan Lainnya kepada peserta senam.

 

 

Komentar