Plh. Bupati Saipul Hadiri Pelantikan Bupati dan Wabup Way Kanan Secara Virtual

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :26 Februari 2021 | Sudah Dilihat : 243 Kali Dilihat

Plh. Bupati, Saipul, S.Sos.,M.IP menghadiri Virtual Zoom Pelantikan dan Pengucapan Sumpah Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2021-2024 oleh Gubernur Lampung di Gedung Serba Guna Pemkab Way Kanan, Jum’at (26/02/2021) bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Wakil Ketua I dan II DPRD Way Kanan, Komandan Skadron 12/Serbu, Komandan Lanudad Gatot Soebroto, Instansi Vertikal, para Staf Ahli Bupati, para Asisten Sekda, Inspektur Daerah Kabupaten, Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, Kepala Bagian Setdakab, Direktur RSUD ZA Pagar Alam, para Camat serta Pimpinan Organisasi se-Kabupaten Way Kanan.

 

Pada Pelantikan tersebut, H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M dan Drs. Ali Rahman, M.T dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Masa Jabatan 2021-2024 secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri melalui Gubernur Lampung, Ir. H. Arinal Djunaidi berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 131.18-365 Tahun 2021 Tentang Perubahan Atas Putusan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor : 131.18-252 Tahun 2021 Tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahu 2020 di Kabupaten dan Kota di Provinsi Lampung.

 

 

Usai pembacaan Keputusan Menteri Dalam Negeri, Bupati dan Wakil Bupati terpilih menuju tempat Pelantikan yang telah ditentukan untuk melakukan Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan dipandu oleh Gubernur Lampung, dilanjutkan pemasangan tanda pangkat, penyematan tanda jabatan, penyerahan Surat Keputusan serta Penandatanganan Berita Acara Pengucapan Sumpah/Janji Jabatan dan Penandatanganan Pakta Integritas serta pengucapan kata-kata Pelantikan oleh Gubernur Lampung.

Pada Virtual tersebut, Gubernur Lampung dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik baik yang lama ataupun yang baru untuk bersama-sama membangun Provinsi Lampung sesuai harapan dimasa depan. Gubernur Lampung juga menyampaikan bahwa Mendagri ingin melakukan Pelantikan secara virtual dan serentak, namun Gubenur Lampung meyakinkan agar Pelantikan dilakukan oleh Gubernur masing-masing dengan tetap memperketat Protokol Kesehatan karena ada psikologis yang terjalin, serta usai dilantik tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan banyak orang untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kepada Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah yang dilantik, diharapkan kedepan dapat terus bersinergi dan melakukan langkah-langkah kedepan untuk menuju Lampung Maju dan Berjaya. Untuk itu, kedepan kita merajut dan mensinergikan Sumber Daya untuk memajukan masa depan Lampung yang lebih gemilang. Kegiatan saat ini dilakukan ditengah keprihatinan karena wabah Pandemi yang belum juga berakhir. Untuk itu Saya tegaskan, Lampung saat ini menjadi daerah 5 besar tata kelola pengendalian Nasional. Saya mohon, keluar dari ruangan ini, selamatkan rakyat. Karena rakyat merupakan hukum tertinggi Negara. Kita harus hadir sebagai pejabat yang mewakili Negara. Untuk itu, pertahankan yang sudah ada serta tingkatkan prestasi-prestasi kedepannya”, ujar Gubernur Lampung.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

Komentar