Raden Adipati Surya Minta Masyarakat Taati Himbauan Pemerintah

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :19 Mei 2020 | Sudah Dilihat : 389 Kali Dilihat

Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M melalui Juru Penerangan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Drs. Achmad Gantha, L’Ng.,M.M menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan terutama Umat Islam yang saat ini sedang menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan untuk dapat menaati himbauan yang dikeluarkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung, Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polri dan Majelis Ulama Indonesia (MUI)  Se-Provinsi Lampung.

Lewat brosur yang disebar kepada seluruh masyarakat Provinsi Lampung melalui instansi terkait, salah satunya Dinas Kominfo Kabupaten Way Kanan. Dimana dalam brosur himbauan tersebut berisikan himbauan kepada seluruh Umat Islam untuk dapat menaati maklumat dan Fatwa MUI, yaitu dengan tidak menyelenggarakan Sholat Jum’at, Sholat Tarawih, Sholat Ied dan aktivitas Ibadah lain yang melibatkan orang banyak.

Pelaksanaan Sholat Idul Fitri adalah Sunnah Muakad yang lazimnya dilaksanakan secara berjamaah, namun apabila Covid-19 belum berakhir, Sholat Idul Fitri dan kumandang Takbir dilakukan di rumah masing-masing serta Umat Islam semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT agar diberikan perlindungan dan keselamatan dari musibah dan marabahaya.

Kadis Kominfo, Achmad Gantha juga mengingatkan kepada masyarakat Bumi Ramik Ragom untuk selalu menjaga kesehatan, rajin mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan beraktifitas di dalam rumah sesuai dengan Surat Edaran Bupati Way Kanan. Namun, bagi masyarakat yang harus menjalankan aktivitas diluar rumah, agar dapat selalu menjaga jarak dan menaati protokol kesehatan guna menjaga diri sendiri, keluarga dan orang terkasih.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Komentar