Rapat Koordinasi Pertama UPP Way Kanan Digelar

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :13 Februari 2019 | Sudah Dilihat : 366 Kali Dilihat

Setelah sebelumnya memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Peresmian Bandara Gatot Subroto, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP bertempat di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah Kabupaten setempat, Rabu (13/02/2019 mendampingi Wakil Kepala Polres Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain memimpin Rapat Koordinasi Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Way Kanan.

Menyampaikan arahannya, Saipul mengatakan bahwa terkait dengan Unit Pemberantasan Pungli diharapkan jajaran pengurus yang telah ditentukan dapat saling bekerjasama dan bersinergi untuk membuat serta menjalankan program kegiatan terutama mensosialisasikan dan mencegah terjadinya pungli di wilayah Kabupaten Way Kanan.

“Karena bukan persoalan seberapa banyak oknum yang tertanggap tangan melakukan pungli, tapi bagaimana caranya Pemerintah dan instansi terkait melalui UPP melakukan pencegahan atau mengantisipasi maraknya tindakan pungli di Kabupaten ini. Dapat melalui sosialisasi dan bentuk kegiatan lainnya yang bertemakan stop pungli”, Ungkapnya

Saipul yang juga Wakil Ketua UPP Way Kanan itu meminta setelah Satuan Kerja Perangkat Daerah dan pihak terkait mengetahui tugas pokok dan fungsinya dan  segera merancang program dan jadwal kegiatan sehingga kegiatan UPP Way Kanan dapat segera berjalan secara terstruktur dan dapat dilaporkan kepada UPP Pusat.

Ditempat yang sama, Ketua UPP Way Kanan Kompol Vicky Dzulkarnain mengatakan bahwa walau telah terbentuk berbagai Satuan anti pungli, namun peran UPP tetap dibutuhkan untuk mencegah semakin marakkan pungli yang terjadi di Way Kanan.

“Melalui pokja masing-masing kita dapat berkolaborasi dengan media dan pihak terkait lainnya untuk membantu mengkampanyekan gerakan anti pungli melalui berbagai kegiatan yang dapat dilakukan. Untuk itu, diharapkan Rabu depan tiap pokja telah mengumpulkan rencana dan jadwal program kegiatan ke bagian Sekretariat UPP dan juga diharapkan kesadaran anti pungli ini dimulai dari diri sendiri, keluarga, tempat kerja dan masyarakat”, tutur Ketua UPP, Kompol Vicky.

Diketahui, pada rapat tersebut dihabas mengenai Program Kerja Unit Pemberantasan Pungli Kabupaten Way Kanan yaitu Rapat Koordinasi Per Triwulan, Sosialisasi di Unit Pelayanan, Aksi Simpatik, Sosialisasi Yustisi UPP, Monev Semesteran, Penindakan dan Intelejen.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Ari Pitriadi / Humas Pemda

Editor : Edwar Apriadi

Komentar