Saipul Minta SKPD Segera Instruksikan Prasyarat Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :12 September 2019 | Sudah Dilihat : 139 Kali Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Persiapan Kegiatan Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019, Kamis (12/09/2019) yang dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Dinas Kesehatan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Sosial, Dinas Perikanan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Bagian Humas dan Protokol serta Pengurus Lembaga PAUD se-Kabupaten Way Kanan.

Pada rapat yang diselenggarakan di Ruang Rapatnya tersebut, Sekda mengatakan bahwa untuk mencapai sebuah penghargaan atau prestasi diperlukan komitmen dan kerjasama yang maksimal antar Satuan Kerja Perangkat Daerah maupun pihak terkait.

“Selain itu yang harus menjadi fokus bukan pada penghargaan tetapi dampak yang ditimbulkan dari kerjasama dan komitmen tersebut. Untuk itu diminta kepada SKPD dan pihak terkait untuk segera memenuhi prasyarat yang dibutuhkan dan diserahkan kepada Dinas Pendidikan untuk selanjutnya diinput pada sistem penilaian”, ujar Sekda.

Selanjutnya, Sekda juga mengintruksikan agar Dinas Pendidikan membuat draf tupoksi bagi tiap SKPD dan pihak terkait untuk memenuhi prasyarat penilaian serta sebagai bahan evaluasi pada rapat selanjutnya terkait yang telah dipenuhi maupun kendala yang dialami.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Usman Karim, JAB, S.Pd.,M.M dalam laporannya mengatakan terkaiat dengan pelaksanaan penilaian Apresiasi Bunda PAUD Tingkat Nasional Tahun 2019 diharapkan Satuan Kerja Perangkat Daerah dan pihak terkait dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikaan dalam pemenuhan indikator penilaian dikarenakan pada minggu ketiga bulan September penginputan prasyarat harus selesai.

“Akan ada beberapa draf yang harus dipenuhi antara lain kelengkapan administrasi, akukmulasi anggaran dari setiap kegiatan yang berhubungan dengan PAUD, melakukan MoU dengan Polres, MoU antara Puskesmas dengan lembaga PAUD, serta dokumentasi kegiatan yang berkaitan dengan PAUD”, ujar Usman Karim.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edward Apriadi

Photo : Dicy / Humas Pemda

Komentar