Sebelum  Beraktivitas,  Setiap Pagi ASN sekretariat DPRD Rutin Bersihkan Kantor

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :11 September 2019 | Sudah Dilihat : 211 Kali Dilihat

Kebersihan dan keasrian Kantor memang menjadi perhatian pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan,   selain jum’at  bersih yang menjadi kewajiban aparatur Sipil Negara,  kebersihan Kantor juga menjadi rutinitas yang dilakukan Satuan kerja perangkat  Daerah usai apel Pagi.

Seperti halnya yang dilakukan sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Way Kanan, Seluruh Staf dan Jajaran Sekretariat DPRD itu Sebelum melaksanakan aktivitas kantor terlebih dahulu melakukan bersih-bersih lingkungan kantor.

Pada Pagi tadi (11/09/2019), kegiatan bersih- bersih Sekretariat DPRD ini dipimpin langsung oleh Kepala Bagian  Umum Sekretariat DPRD,  Arika Marzuli, SE.,M.M.

“Bersih-bersih yang kita lakukan selain merupakan kewajiban bagian umum untuk menjaga lingkungan,  agar kita nyaman dalam melaksanakan tugas dan kewajiban, ini kita lakukan juga untuk mendukung Upaya Pemda dalam rangka mempertahankanAdipura”, Ujar Arika Marzuli  Kepada Dinas Kominfo melalui pesan singkatnya.

Untuk diketahui Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos., M.IP selalu menginstruksikan Satuan Kerja perangkat daerah agar selalu menjaga kebersihan dan keasrian kantor.

Tak Hanya itu Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H., M.M  telah  mengeluarkan Surat Edaran Nomor : 660/131.B/IV.12-WK/2019 Tentang Program Penerapan Eco Office Di Kantor-Kantor.

Surat Edaran itu  merupakan Salah satu upaya untuk mencegah dan mengurangi pencemaran yang disebabkan oleh aktivitas perkantoran adalah dengan menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan (SML) di lingkungan perkantoran melalui konsep Eco-Officeatau Green Office. Eco-Office adalah salah satu upaya yang efektif untuk mewujudkan komunitas kantor yang ramah lingkungan yaitu teciptanya lingkungan kantor yang bersih, indah, nyaman dan mnyehatkan.

 

 

 

 

Komentar