Sekda Pimpin Rapat Titik Pantau Adipura, Asisten II Rapat persiapan HUT RI Ke 74

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :13 Agustus 2019 | Sudah Dilihat : 151 Kali Dilihat

Usai menghadiri Rapat Hearinng Tim TAPD Atas Raperda Tentang APBD Tahun Anggaran 2020 di Ruang Rapat DPRD Kabupaten, selanjutnya Sekretariat Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Koordinasi Penanggungjawab Titik Pantau Penilaian Adipura Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 di Ruang Rapat Sekda, Selasa (13/08/2019) yang dihadiri oleh Kepala dan unsur Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Perhubungan, Dinas Perkebunan, Dinas Kesehatan, Dinas Koperasi dan UKM, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pendapatan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Bagian Kesejahteraan Rakyat.

Dari informasi yang didapat Dinas Komunikasi dan Informatika, pada rapat tersebut  Saipul mempertegaskan kembali kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah dan pihak terkait untuk bekerja maksimal dalam menyelesaikan tugas dan tanggungjawabnya pada Titik Pantau Adipura yang telah ditentukan. Serta koordinator titik pantau untuk dapat melibatkan jajaran dan masyarakat sekitar untuk bekerjasama menyelesaikannya guna mempertahankan Penghargaan Adipura.

Selain itu juga ditegaskan bahwa sebenarnya bukan hanya pada titik pantau saja yang harus fokus diselesaikan, tetapi seluruh lingkungan harus dijaga kebersihan, kerapihan, keasrian dan kenyamanannya. Karena menjaga kebersihan lingkungan merupakan tugas dan tanggungjawab seluruh jajaran dan masyarakat di Kabupaten Way Kanan.

Diketahui, beberapa titik pantau Adipura yaitu lingkungan Kantor Pemerintah Daerah, Taman Ramik Ragom, Taman PKK, Taman Pelangi, Hutan Kota, Lapangan Pemerintah Daerah, Dekranasda, Lapangan Korpri, Taman depan Islamic Centre dan Kolam Ikan. Selanjutnya, titik penilaian juga akan dilakukan pada bahu jalan dari Simpang Empat sampai dengan Stasiun Kereta Api, median jalan Simpang Empat, median jalan Simpang Lima sampai dengan spandak, median jalan menuju Kantor Pemerintah Daerah, Tugu Perahu Kecamatan Baradatu dan Rest Area Kecamatan Gunung Labuhan. Selain itu juga memperhatikan faktor bebas gulma atau rumput, bebas sampah, terdapat kontak sampah yang terpilah, terdapat Tempat Pembuangan Sementara (TPS), adanya pengelolaan sampah dan adanya petugas kebersihan.

Ditempat berbeda, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwonno, M.T bersama Wakil Kepala Polres Way Kanan Kompol Fanny Indrawan, S.E memimpin Rapat Persiapan Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-74 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Way Kanan Tahun 2019 di Ruang Rapat Utama Pemerintah Daerah setempat.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edward Apriadi

Photo : Nurdin / Humas Pemda

Komentar