Sekda Saipul Pimpin Rakoor Persiapan Peresmian Bandara Gatsu

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :13 Februari 2019 | Sudah Dilihat : 257 Kali Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Koordinasi Persiapan Peresmian Bandara Gatot Subroto di Ruang Rapatnya, Rabu (13/02/2019).

Rapat tersebut dihadiri dan diikuti oleh Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Drs. Musadi Muharam, M.M, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwono, M.T, kepala dan unsur Dinas Perhubungan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan, Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Peternakan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten.

Menyampaikan arahannya, Saipul mengatakan bahwa hal-hal yang berhubungan dengan peresmian bandara harus dipersiapkan dengan maksimal guna kelancaran acara, karena mengingat momentum tersebut adalah impian yang sejak lama telah diperjuangkan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan mulai dari Bupati pertama.

“Berbagai perjuangan untuk mengkomersilkan Landasan Gatot Subroto telah dilakukan selama lebih kurang 20 tahun, dan akhirnya pada tahun 2019 ini harapan Pemerintah Daerah dan masyarakat Insyaallah dapat segera terwujud karena telah disetujuinya  Lanudad Gatot Subroto menjadi bandara sipil”, ujarnya

Setelah terbentuk panitia lanjut Saipul, panitia yangn terlibat harus benar-benar mempersiapkan sesuai dengan tuga pokok dan fungsinya masing-masing serta terus melakukan koordinasi dengan pimpinan dan panitia sekretariat berkoordinasi dengan Menteri Perhubungan dan Kepala Staf Angkatan Darat terkait roundown acara yang akan dilaksanakan.

Diketahui, dari informasi yang diterima Dinas Komunikasi dan Informatika, bahwa peresmian Bandara Gatot Subroto akan dilaksanakan pada tanggal 28 Maret 2019 mendatang oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo. Selain peresmian Bandara, juga akan dilakukan peresmian Pembangkit Listrik Way Besay, Pembagian Sertifikat serta peresmian Listrik Indonesia Terang dengan estimasi massa lebih kurang 10.000 orang yang berasal dari beberapa Kabupaten di Lampung dan Sumatera Selatan.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Ari Pitriadi / Humas Pemda

Editor : Edward Apriadi

Komentar