Sekda Saipul Pimpin Rapat TKPRD Way Kanan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :20 Januari 2021 | Sudah Dilihat : 244 Kali Dilihat

Bertempat di Ruang Rapatnya, Sekretaris Daerah Kabupaten, Saipul, S.Sos.,M.IP memimpin Rapat Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah (TKPRD) Kabupaten Way Kanan, Rabu (21/01/2021) yang dihadiri oleh Anggota TKPRD Way Kanan, Pimpinan Kecamatan Umpu Semenguk, Kecamatan Way Tuba, PT. IFORTE atau pihak yang dikuasakan, Klinik Handoko Health Center dan HD. Alhakam.

Rapat yang diselenggarakan dalam rangka penerbitan Rekomendasi Kesesuaian Tata Ruang tersebut dilakukan pemaparan oleh pemrakarsa didepan Ketua dan anggota TPKRD Kabupaten Way Kanan. Dalam paparan PT. IFORTE menyampaikan Surat Rekomendasi dari Kementerian Kominfo RI Nomor 778/DJPPI.6/PI.05.02/03/2020 dimana Plt. Dirjend. Penyelennggaraan Pos dan Informatika menyatakan bahwa memberikan rekomendasi bagi pegawai dan mitra kerja PT. Iforte Solusi Infotek untuk mengakses lokasi Point of Presence (PoP) dan jaringan telekomunikasi milik PT. Iforte Solusi Infotek diseluruh wilayah NKRI dalam melakukan instalasi, pemeliharaan dan perbaikan jaringan telekomunikasi FO pada kondisi darurat Covid-19 dengan tetap mematuhi kebijakan Pemerintah untuk menjaga jarak aman dan wajib membawa surat tugas dari Perusahaan. Rekomendasi tersebut diberikan dalam rangka menyediakan layanan prima telekomunikasi guna mendukung kebijakan Pemerintah untuk belajar dan bekerja dari rumah, dan surat rekomendasi tersebut berlaku sampai dengan status darurat Covid-19 dicabut oleh Pemerintah.

 

Dalam prosedur/metode pelaksanaan pekerjaan pembangunan jaringan FO Way Kanan Tahun 2021 dilakukan dengan beberapa tahapan yaitu pekerjaan penanaman, pondasi, pengecetan dan pelebelan tiang. Dilanjutkan penarikan kabel FO metode kabel udara, cable tube stripping coiling dan splicing core serta testing dan commissioning (OTDR & OPM).

Selanjutnya, untuk paparan dari Klinik Handoko Health Center menyampaikan bahwa Handoko Health Center merupakan kegiatan Klinik Rawat Inap milik Yayasan Handan Yasa Medika yang berlokasi di Jl. Pangeran Sampurna No. 222 Kampung Tanjung Raja Sakti Kecamatan Blambangan Umpu, yang berdiri dengan tujuan meningkatkan fasilitas kesehatan demi tercapainya upaya peningkatan kualitas kesehatan dan menyelenggarakan usaha kegiatan untuk meningkatkan dan memelihara derajat kesehatan masyarakat. Yang dengan berjalannya kegiatan pembangunannya pihak yayasan menggunakan tenaga kerja berasal dari masyarakat sekitar dan apabila Klinik Rawat Inap sudah berjalan akan membutuhkan karyawan sejumlah 15 orang dengan rincian 2 orang Dokter Umum, 4 orang Bidan, 4 orang Perawat, 1 orang Asisten Apoteker, 1 orang ATLM, 1 orang supir Ambulan, 1 orang Satpam dan 1 orang cleaning service dengan rencana perekrutan karyawan lebih di utamakan mayoritas masyarakat sekitar. Untuk informasi kegiatan Klinik Handoko yaitu Promotif, Preventif, Kuratif dan Rehabilitatif. Klinik Handoko Health Center memiliki kapasitas tempat tidur 10 tempat tidur, UGD, Ruang Bersalin, Apotik, Ruang Laboratorium, Ruang Kelas Ibu Hamil dan Baby Spa.

 

Sementara paparan terakhir disampaikan terkait deskripsi kegiatan usaha dengan bahan baku log/kayu karet PK DH Al Hakam yang didapat dari petani dan perorangan yang memiliki pohon karet dan berniat untuk menjual batang pohon karetnya tersebut. Untuk produksi vener, dari bahan baku kayu karet diolah di Pabrik PK DH Al Hakam sebagai bahan baku Triplek. Untuk sumber daya listrik dari PLN sebesar 66.000 VA dengan jumlah karyawan 30 orangn dengan sistem gaji borongan. PK HD Al Hakam juga berkapasitas produksi maksimal 150 kubik per bulan dengan hasil Produksi dikirim dan dijual ke Pabrik triplek/kayu lapis yang sedang membutuhkan veneer dari kayu karet. PK HD Al Hakam memiliki izin usaha kegiatan produksi yang sudah dimulai sejak Juni 2019.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Kadek / Dinas PU

Komentar