Silaturahmi Ramadhan Wabup Edward Antony di Kecamatan Negeri Agung

Diposting Oleh : Super Administrator | Tanggal Posting :23 Mei 2019 | Sudah Dilihat : 193 Kali Dilihat

Bulan suci ramadhan merupakan saat yang tepat untuk umat muslim dalam melakukan silaturahmi  ramadhan, yakni perjalanan untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahim dengan masyarakat.

Silaturahmi Ramadhan juga merupakan wahana menyampaikan aspirasi dan harapan masyarakat  kepada pemerintah yang juga  merupakan bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan ramadhan tidak hanya bersifat material, namun juga merupakan bentuk ekspedisi spiritual.

Silaturahmi Ramadhan atau yang familier dikenal dengan safari Ramadhan secara fungsional diharapkan akan menjadi salah satu perekat hubungan antara pemerintah dengan masyarakat, secara substansial kegiatan Silaturahmi Ramadhan ini juga merupakan wadah penyampaian dan perolehan informasi pembangunan baik dari pemerintah kepada masyarakat, maupun dari masyarakat kepada pemerintah. Selain itu, interaksi yang intensif antara pemerintah dengan masyarakat juga diarahkan untuk lebih meningkatkan rasa sensitivitas pemerintah.

Terkait dengan hal tersebut Pemerintah Daerah  Kabupaten Way Kanan Pada Bulan Ramadhan 1440 H menggelar silaturahmi Ramadhan di 14 Kecamatan yang Hari ini, Kamis (23/05/2019) diselenggarakan di Kampung Mulya Jaya Kecamatan Negeri Agung yang dipimpin Wakil Bupati DR. H.Edward Antony, M.M.

Pada kesempatan itu, Edward Antony mengajak Masyarakat untuk   menjadikan puasa Ramadhan sebagai momentum membentuk kepribadian umat  yang tangguh dan tidak mudah putus asa.

“Nilai ketangguhan  inilah yang harus kita bangun saya yakin dengan ketangguhan itu, kita akan mampu mewujudkan cita-cita dan idealisme kita dalam mencapai kesejahtaraan yang hakiki,” Ungkapnya

 

 

 

Komentar