Tim Kopi Unila dan Perhiptani Pantau Perkembangan Kopi Di Way Kanan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :18 September 2019 | Sudah Dilihat : 186 Kali Dilihat

Setelah sebelumnya melakukan diskusi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP selanjutnya Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Drs. Rudi Joko Kurnianto, S.H mendampingi Tim Kopi Universitas Lampung di Kampung Lebak Paniangan Kecamatan Rebang Tangkas, Rabu (18/09/2019) yang juga dihadiri oleh kepala dan unsur Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Dinas Perikanan, Dinas Koperasi, Dinas Perindustrian dan Perdaagangan, Pimpinan Kecamatan Rebang Tangkas, Kepala Kampung, unsur Polsek dan Babinsa Kampung Lebak Paniangan.

Diketahui, kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk mencari lokasi yang akan dijadikan sebagai Agro Edu Wisata. Selain itu, diharapkan kedepannya akan mencanangkan pertanian di Way Kanan menjadi pertanian organik yang dimulai dari pertanian kopi.

Tim Kopi Unila juga akan membantu para petani kopi untuk lebih meningkatkan produktivitas kopi mulai dari penaungan kopi, konservasi tanah, tata cara perawatan kopi, panen kopi sampai dengan pasca panen yang diharapkan mengalami peningkatan.

Kampung Lebak Paniangan juga direncanakan akan dijadikan sebagai sekolah kopi yang juga terdapat unsur wisata sebagai percontohan bagi para petani kopi di Kecamatan lain di Way Kanan.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edward Apriadi

Photo : Nurdin / Humas Pemda

 

Komentar