Tim VL P3KSS dan GSI Di Evaluasi

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :13 Agustus 2019 | Sudah Dilihat : 117 Kali Dilihat

Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Kussarwono, M.T didampingi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Drs. Rusdi, M.M, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Akhmad Odany,S.H Dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Yunada Atiek, S.E memimpin Rapat Evaluasi dan Persiapan Tim Verifikasi Lapangan Lomba P3KSS Kabupaten Way Kanan di Ruang Rapat Utama Kabupaten ini, Selasa (13/08/2019) yang dihadiri oleh kepala dan unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Kabuaten, Kecamatan Negeri Agung dan Kampung Sumber Rezeky.

Menyampaikan arahannya, Asisten II Kussarwono menegaskan kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah, Bagian Sekretariat Daerah Kabupaten dan Kecamatan Negeri Agung untuk saling berkoordinasi serta dapat melaksanakan dan menyelesaikan tugas pokok dan fungsinya terkait dengan persiapan Lomba P3KSS dengan maksimal.

“Pelaksanaan lomba tinggal menghitung hari, bagi SKPD dan pihak terkait yang belum menyelesaikan tugasnya untuk segera diselesaikan dan hari ini akan dievaluasi apa-apa saja yang telah dan sedang dilaksanakan terkait persiapan lomba P3KSS”, Ujar Kussarwono.

Ditempat yang sama, Kadis P3AP2KB Yunada Atiek dalam laporannya mengatakan bahwa Tim Verifikasi lapangan Lomba P3KSS dan GSI Tingkat Provinsi Lampung akan datang ke Kabupaten Way Kanan pada Tanggal 20 Agustus 2019 yang terdiri dari Tim Verifikasi Lapangan P3KSS terdiri dari Dinas P3A, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Perikanan da Kelautan, Dinas Kkoperasi dan UKM, BKKBN Perwakilan Lampung dan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung serta Tim Verifikasi Lapangan GSI terdiri dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Dinas P3A, IBI Lampung dan Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung.

Diketahui, Verifikasi Lapangan P3KSS dan GSI akan dilakukan di Kampung Sumber Rezzeky Kecamatan Negeri Agung dengan indikator penilaian Lomba P3KSS meliputi Kelembagaan, Administrasi, Kesetaraan Dan Keadilan Gender, Pemberantasan Buta Huruf Dalam Arti Luas, Penyuluhan Pertanian, Pemanfaatan Lahan Pekarangan Dengan Aneka Usaha Tan, Penyelenggaraan Tanaman Gizi, Kesehatan, Perintisan Pemugaran Rumah (100 Warga Binaan), Penyuluhan Serta Pelaksanaan Keluarga Berencana Dan Kependudukan, Penyuluhan Kepada Pedagang Kecil/Ekonomi Lemah Khusus Perempuan Dan Penyuluhan Bidang Perkoperasian, Peningkatan Keterampilan Perempuan Di Bidang Industri Kecil/Industri Rumah Tangga/Kewirausahaan Dan TP-PKK (Sekretariat, Pokja 1 Sampai 4).

Sementara untuk indikator penilaian Lomba GSI meliputi Kelembagaan, Ibu Hamil, Donor Darah, Ambulance Desa, Dukun Bayi, Tabulin/Dasolin, Suami Siaga Dan Peta Ibu Hamil.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Editor : Edward Apriadi

Photo : Ari / Humas Pemda

Komentar