Cegah Penularan COVID-19 Di Sekolah, Pemkab Way Kanan Keluarkan SE Bupati Untuk Satuan Pendidikan

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :16 Maret 2020 | Sudah Dilihat : 348 Kali Dilihat

Setelah sebelumnya pada Rapat Koordinasi Pembahasan Terkait Antisipasi Penyebaran Virus Corona di Kabupaten Way Kanan yang menghasilkan Surat Edaran Bupati tentang Pencegahan Penularan Corona Virus Desease (COVID-19) untuk masyarakat Kabupaten Way Kanan pada umumnya, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Selan, S.Sos.,M.M selanjutnya memimpin Rapat Koordinasi membahas Surat Edaran Bupati Way Kanan tentang Pencegahan Penularan Corona Virus Disease (COVID-19) Pada Satuan Pendidikan.

Dimana dari hasil Rapat Koordinasi tersebut untuk menyikapi perkembangan penyebaraan COVID-19 di Indonesia, maka Pemerintah Kabupaten Way Kanan mengambil langkah-langkah dimana Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) pada Satuan Pendidikan (PAUD/RA/TK, SD/MI, SMP/MTs), Pusat Kegiatan Belajar Mengajar (PKBM) dan Lembaga Kursus dan Pelatihan untuk belajar di rumah mulai tanggal 17 Maret sampai dengan 30 Maret 2020.

Satuan Pendidikan juga menjadwalkan piket untuk menjaga kebersihan lingkungan Sekolah da seluruh guru/pengajar/instruktur agar menyiapkan materi pembelajaran dan melaksanakan proses belajar mengajar melalui metode dalam jaringan (Daring/Online), pada situs web www.belajar.kemendikbud.go.id dan pada web Kementerian Agama RI maupun melalui penugasan terstruktur sesuai dengan kurikulum yang tela ditentukan serta melakukan evaluasi setelah peserta didik kembali ke Sekolah.

Sementara untuk para siswa dan guru apabila tidak ada kepentingan yang mendesak dihimbau agar tidak bepergian ke tempat umum dan berinteraksi dengan banyak orang. Kepala Kepala Sekolah, dewan guru dan peserta didik juga agar tetap melaksanakan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) seperti mencuci tangnan dengan air dan sabun, makan-makanan yang sehat dan bergizi, olahraga teratur, membuang sampah pada tempatnya serta menggunakan jamban bersih dan sehat. Dan apabila terjadi gejala atau gangguan kesehatan segara memeriksa diri ke fasilitas kesehatan terdekat.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Komentar