Sekda Saipul Lakukan Rakor dengan PemProv Lampung Dalam Rangka Penanganan COVID-19

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :26 Maret 2020 | Sudah Dilihat : 259 Kali Dilihat

Sekretaris Daerah Kabupaten Way Kanan, Saipul, S.Sos., M.I.P Melakukan Rapat Koordinasi Dengan Wakil Gubernur Lampung Hj. Chusnunia Chalim, M.Si , Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Ir. Fahrizal Darminto, MA, dan Kepala Bappeda Provinsi Lampung Ir. Fredy SM, M.M Melalui Video Conference Membahas Tentang Updating Ketersediaan Refocusing APBD Untuk Penanganan Dampak Covid-19, Kamis (26/03/2020)

yang juga dihadiri oleh Kepala dan Unsur dari Bappeda, BPKAD, BPBD, Inspektorat, Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo,dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kampung.

 

Rapat Tersebut Membahas Tentang Update Ketersediaan  APBD Untuk Penanganan Dampak Covid-19 Di Kabupaten Way Kanan,  Dan Ada 3 Hal Yang Menjadi Pembahasan Utama Yaitu Penanganan Kesehatan Masyarakat, Dampak Sosial, Dampak Ekonomi Makro.

Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Minta Bantuan Kab/Kota Untuk Membantu Pendataan Hingga Level Kecamatan Guna Mengetahui Kondisi Real Yang Ada Sehingga Selanjutnya Dapat Dilakukan Langkah-Langkah Yang Akan Diambil Terutama Pada 3 Hal Yang Menjadi Focus Percepatan Penanganan Covid-19

Pada Kesempatan Tersebut Wakil Gubernur Lampung Juga Meminta Kepada Pemerintah Daerah Untuk Menghimbau Kepada Masyarakat Dikabupaten/Kota Agar Tidak Panic Dalam Menghadapi Virus Corona Dan Melakukan Sosial Distracting Agar Menekan Penyebaran Virus Corona Tersebut.

Dari Informasi Yang Diterima Dinas Komunikasi Dan Informatika Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung Untuk Saat Ini Telah Mengadakan 2000 APD Yang Akan Didistribusikan Ke 30 Rumah Sakit Rujukan Di Se-Provinsi Lampung

Penulis : Deny Kesuma
Foto : Dicy / Dokumentasi Pimpinan

 

Komentar