Wabup Ali Rahman Ikuti Rakoor PPKM Mikro Provinsi Lampung

Diposting Oleh : Admin Kabupaten | Tanggal Posting :17 Juni 2021 | Sudah Dilihat : 260 Kali Dilihat

Wakil Bupati Drs. Ali Rahman didampingi Kepala Dinas Kesehatan Anang Risgiyanto, S.KM.M.Kes mengikuti Rapat Koordinasi Evaluasi Perkembangan Pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro di Provinsi Lampung Tahun 2021, Kamis (17/06/2021) di Mahan Agung Provinsi Lampung.

 

Dari informasi yang dihimpun Admin Dinas Komunikasi dan Informatika dari Diskominfotik Provinsi Lampung, Rakoor tersebut dihadiri oleh seluruh Forkopimda dan Sekda Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung secara virtual dan jajaran Forkopimda Provinsi Lampung beserta Kepala OPD terkait secara offline.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi selaku Pimpinan Rapat dalam arahannya menyampaikan langkah-langkah yang harus dilakukan oleh Pemerintah Daerah agar Provinsi Lampung yang telah mendapat apresiasi dari Pemerintah Pusat yang dinilai berhasil dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 dapat dipertahankan dan bahkan dapat lebih ditingkatkan. Menurut Gubernur Lampung, kewaspadaan sangat diperlukan dalam menghadapi situasi Pandemi Covid-19, dimana Provinsi Lampung dinilai oleh Pemerintah Pusat memiliki posisi yang sangat strategis dan menjadi salah satu Provinsi yang menentukan keberhasilan penanganan dan pencegahan Covid-19.

 

Provinsi Lampung juga menjadi pintu gerbang menuju Pulau Sumatera sehingga arus manusia dari Pulau Jawa dan sebaliknya akan melaluinya, sehingga Lampung memiliki peran yang sangat besar dalam mengamankan Pulau Jawa dan pulau Sumatera.

 

Penulis : Fitria Wulandari

Photo : Nurdin / Dok. Pim

Komentar